Rabu, 25 Maret 2015

CB Pancasila Bimbel (Pertemuan 3)

Nama                : Evan Prathama
Nim                  : 1801388336
Kelas                : LC11
Hari                  : Rabu
Waktu               : 15.00 - 17.00
Tanggal            : 18 Maret 2015
Dosen               : Drs. Ketut Budiasa, M.Fil.H.
Kegiatan          : Bimbingan Belajar
Lokasi              : Kampus Anggrek, ruang 807
Nilai Pancasila : Sila 5 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
                         Membantu mengejari anak pada pelajaran yang belum dikuasai.

Hari ketiga mengikuti bimbingan belajar, saya datang dengan teman saya lebih awal. Saya menuju lantai atas ternyata masih sepi. Tepat pukul tiga anak-anak sudah pada datang mulai dari anak sd hingga smp. Saya masih kesulitan mencari anak yang sama dengan minggu lalu, tapi pada akhirnya saya menemukan anak tersebut. Ruang untuk mengajarnya tiap kali beda-beda karena kapasitas anak-anak nya banyak.
Hari ketiga saya masih mengulang tentang pelajaran minggu lalu yaitu tentang pecahan dan menghitung skala. Saya memberinya soal-soal, dan dia cukup cerdas dan dapat mengerjakannya dengan baik. Jadi saya sudah menganggap dia sudah bisa mengerjakan tentang bab tersebut. Lalu saya memberi dia soal bahasa inggris yaitu tentang vocabulary dan translate, tapi dia masih belum memahami nya dengan baik, jadi mulai minggu depan saya lebih mendorong dia lebih banyak belajar pelajaran bahasa inggris yang belum dia kuasai karena saya sudah tahu dia sudah menguasai betul pelajaran matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar