Rabu, 04 Maret 2015

CB Pancasila Bimbel (Pertemuan 1)

Nama                : Evan Prathama
Nim                  : 1801388336
Kelas                : LC11
Hari                  : Rabu
Waktu               : 15.00 - 17.00
Tanggal            : 4 Maret 2015
Dosen               : Drs. Ketut Budiasa, M.Fil.H.
Kegiatan          : Bimbingan Belajar
Lokasi              : Kampus Anggrek, ruang 807
Nilai Pancasila : Sila 5 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
                        Berbagi ilmu dengan seseorang untuk menjadi lebih baik.

Hari pertama saat mengikuti bimbingan belajar awalnya bingung dan ragu-ragu karena saya belum pernah mengajar sama sekali, setelah mengikuti dan masuk ke ruang 804 saya lihat banyak sekali anak-anak yang sangat antusias dan semangat dalam mengikuti bimbel, untuk itu saya akan lebih semangat untuk mengajar mereka. Untuk hari pertama ini masih simulasi / latihan sementara mengikuti bimbingan belajar karena bimbingan belajar di mulai minggu depan, jadi saya kira sudah mulai minggu ini dan heran karena tadi yang datang mengikuti bimbingan belajar cuma sedikit kakak-kakak kelasnya.

Di situ saya mengajar seorang anak bernama Rahanto, dia kelas 5 dari palang merah 21. Saya ragu mau mengajar apa, ketika dia bilang mengajar matematika saya kemudian mengajarinya yaitu tentang menghitung skala dan pecahan. Saya memberinya soal-soal latihan, ternyata dia cukup cerdas, dia bisa menjawab soal yang di buat oleh saya, saya pun cukup puas dengannya. Waktu bimbel tidak terasa hanya beberapa jam saja, lalu saya pulang dan cukup puas dalam mengikuti bimbel ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar